Sabtu, Maret 30

Windows 8 tersedia Gratis dan Legal


 

Windows 8. menjelang berakhirnya masa percobaan Windows 8 Developer Preview, microsoft kembali meluncurkan system operasi andalannya yang merupakan tahap selanjutnya setelah Windows 8 Developer Preview akan dinyatakan berakhir masanya pada 11 Maret 2012. versi rilis yang baru saja dipublikasikan ke publik adalah Windows 8 Consumer Preview atau beta version. dari namanya sudah bisa ditebak bahwa versi ini ditujukan untuk dicoba pengguna secara umum sebelum versi finalnya dijual di pasaran, berbeda dengan developer preview yang ditujukan kepada pengembang software.
penampilan dan fitur windows 8 consumer preview (CP) ini tidak jauh beda dengan pendahulunya, hanya saja sekarang fitur windows app market sudah diaktifkan dan bisa digunakan sepenuhnya tidak seperti pada developer preview dimana fitur ini belum bisa digunakan. perbedaan lain dengan windows 8 dp adalah kita bisa meng-upgrade windows versi sebelumnya ke windows 8 cp yg meliputi Windows XP, Vista, 7 maupun windows 8 DP tetapi kita tidak bisa mempertahankan program yang telah terinstal sebelumnya, alangkah baiknya jika kita membackup terlebih dahulu data jika sewaktu-waktu ada masalah karena bagaimanapun juga versi ini masih versi beta sehingga kemungkinan masih ada bug yang belum ditambal oleh microsoft.


syarat miminum untuk menjalankan windows 8 beta ini adalah :

  • prosesor : 1 Ghz atau lebih cepat untuk system 32 bit maupun 64 bit
  • RAM : 1 Gb untuk system 32 bit dan 2 GB untuk system 64 bit
  • HDD : space 16 GB untuk 32 bit dan 20 GB untuk 64 bit
  • grafis adapter support Directx 9 dengan WDDM 1.0
  • resolusi layar minimal 1024 x 768 untuk menjalankan metro style
  • resolusi layar minimal 1366 x 768 untuk menjalankan snap apps
  • support penuh terhadap layar sentuh

Windows 8 Consumer Preview ini bisa digunakan secara gratis sampai tanggal 15 Januari 2013 jangan lupa untuk meregistrasi secara online.
link download bisa diklik di tautan di bawah ini :


untuk instalasi dilakukan seperti biasa terserah anda akan menggunakan sebagai upgrade, atau berdiri sendiri baik system tunggal atau dualboot.microsoft menyediakan secara cuma-cuma serial key untuk melakukan instalasi yaitu :

DNJXJ-7XBW8-2378T-X22TX-BKG7J
NF32V-Q9P3W-7DR7Y-JGWRW-JFCK8
Windows 8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar