Sabtu, Maret 30

Mainkan Piano dengan Keyboard, hanya 9 Kb

pengen mainkan piano di komputer ?
sudah banyak software untuk menjalankan piano dengan komputer, salah satu yang ingin saya share di blog ini adalah sebuah aplikasi untuk memainkan piano dengan keyboard pada komputer, yang menarik dari software ini adalah ukuran filenya yang tergolong sangat kecil, hanya sekitar 9 KB. nama software ini adalah TinyPiano
meskipun berukuran sangat kecil untuk sebuah program windows, tetapi kemampuan TinyPiano ini tidak kalah dengan program serupa yang berukuran lebih besar. menjalankan program ini akan merubah setiap ketukan pada tombol-tombol keyboard menjadi nada suara piano. semua tombol dari A sampai Z bahkan tombol enter, shift, dan tombol lain yang ada di papan ketik akan memunculkan suara sesuai dengan kunci yang sesuai.
pengaturan pada progam ini pun sangat mudah, ketika sudah berhasil donlot lalu diekstrak program ini bisa langsung dimainkan tanpa harus instal ke system komputer. pengaturan yang bisa dilakukan adalah memilih kunci nada baik dari +C ; +B sampai -C yang akan mengeluarkan tinggi rendah suara yang berbeda, dan masih ada lagi pengaturan instrumen yang bisa dipilih seperti piano, basoon, guitar, organ, violin dan yang lainnya dan tentunya suara yang muncul akan seperti instrument yang kita pilih.
pengaturan lain adalah volume, pitch, M.M. suara yang muncul ini secara default memilih midi dari software bawaan windows berupa microsoft GS Wavetable Synth. 
bagi yang tertarik monggo silahkan didonlot lewat tautan di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar